Pages

Minggu, 06 Mei 2012

teluk kiluan teluk kiluan lampung






[navigasi.net] Pantai - Teluk Kiluan
Pulau Kiluan
















Indahnya panorama alam tidak hanya di miliki Bali saja. Ternyata memang Indonesia merupakan surga alam yang sangat mempesona. Salah satunya adalah Teluk Kiluan yang ada di Provinsi Lampung. Untuk mencapai Provinsi Lampung, silahkan anda lihat peta petunjuk arah ke Lampung pada cerita saya sebelumnya disini atau daftar hotel di Lampung untuk tempat anda menginap. Bagi yang penasaran sebagai informasi saja, Teluk Kiluan terkenal dengan habitat Lumba-lumba yang cantik (dolphin), pasir putih dan ombak yang sangar untuk anda penggemar olahraga selancar.
Teluk kiluan sendiri merupakan Ekowisata laut yang dikelola secara swadaya. Daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan, jalan rusak parah, dan tidak ada petunjuk arah (bahkan tidak terdata di Peta Google) jadi keuntungan tersendiri bagi Teluk Kiluan untuk menjaga keperawanannya. Jarangnya tangan-tangan lacur yang mengotori Teluk Kiluan menjadikan pemandangan alam di sini sangat eksotis. Bagi pelancong lebay, sangat tidak disarankan untuk mengunjungi Teluk Kiluan karena tidak ada fasilitas memadai disini. Namun bagi anda pemburu Keindahan dan tantangan, rekomended banget! TOP deh!

Petunjuk arah ke Teluk Kiluan

Teluk Kiluan terletak di Pekon (Dusun) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Dari Bandar Lampung butuh waktu 2,5 – 3 Jam perjalanan. Sudah termasuk bonus offroad karena jalanan menuju Teluk Kiluan belum terjamah aspal mulus, sehingga persiapkan pantat anda dengan baik.

Lihat Teluk Kiluan Lampung di peta yang lebih besar

Prakiraan Biaya Yang harus dikeluarkan

Buat bekpeker sejati dan berniat berwisata ke Teluk kiluan dengan cara ngeteng (mutus-mutus) dalam perjalanan, mungkin prakiraan biaya berikut dapat menolong anda dalam menentukan bujet. Yang dari Jakarta dan sekitarnya, Biaya menuju pelabuhan Merak bervariasi. Saya sendiri kalau ke Lampung melalui Kalideres – Merak Rp. 15,000. Naik kapal Ferry menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung Ongkos Rp.11,000 – 15.000,-. Siapin aja uang lebih antara Rp.7.000 – 10.000 jika kelas ekonomi kurang nyaman dan ingin pindah kelas. Dari Kalideres sampai Bakauheni kira-kira makan waktu 4 Jam lebih.
Dari Bakauheni, naik bus arah Rajabasa minta turun di Kalibalok. Ongkos Rp,20.000-an. Jika memungkinkan lanjut saja ke Kiluan dengan menyewa travel di dekat Kalibalok. Ongkosnya antara Rp.45.000 / orang. Perjalanan ke Teluk kiluan akan sangat melelahkan karena rute yang dilalui seperti rute offroad. Sesampainya di Kiluan ada pemondokan (satu-satunya) yang disewakan per kamar (isi 4-5 orang) Rp.150.000/malam. Jangan harap ada listrik disiang hari, karena generator hanya dinyalakan malam hari saja. Jika penuh, anda harus balik ke Kiluan atas (kampung penduduk) untuk menginap disana.

8 komentar:

  1. Teluk Kiluan itu kiluan dolphin bukan?
    pengen banget kesana...
    sama nyobain masakan Lampung tentunya.
    Katanya di Lampung Fair banyak yah?
    pengen sih, tapi sayang hari terakhir nih

    BalasHapus
  2. Kiluan Dolphin....yang katanya banyak lumba2 gitu yah
    pengen deh ksana.
    eh? Lampung Fair hari ini terakhir? pdhl lom smpt ke Lampung hiks

    BalasHapus
  3. iya kalo sempet ke lampungfair deh...banyak budaya khan ternyata blm kita tahu ada disana

    BalasHapus
  4. kiluan bay bagus ya.... ternyata lampung ada tmp wisata menarik juga

    BalasHapus
  5. mau donk ke lampung ...ada lampung fair juga ??? kayak di jakarta gitu kah ??? seru donk yaaa

    BalasHapus
  6. Bagus bangettttttt!!! tertarikk bgt mau kesanaaaa.. sukses buat lampung fairnya yah..

    BalasHapus
  7. Wowww.. serus good bangett yaa, undah banget.. jadiin lokasi liburan bareng keluarga pastinya ccok nih kalo dilampung.

    BalasHapus
  8. Takjub sama pemandagannya.. serius ini bagus banget, lampung emang juara dehhh..

    BalasHapus